Ciri-Ciri Kanker Serviks Tahap Awal yang Sering Dialami oleh Penderita

Untuk mengetahui apakah seseorang menderita kanker serviks atau tidak dapat diketahui dari ciri ciri kanker serviks tahap awal yang menyerang tubuh penderita. Seseorang tidak dapat dikatakan mengidap penyakit kanker serviks jika ciri-ciri dari penyakit kanker serviks tidak terjadi di dalam tubuh mereka. Selain ciri-ciri, seseorang dapat divonis terkena penyakit kanker serviks jika telah melakukan pemeriksaan secara medis. Penderita nantinya diharuskan untuk melakukan perawatan dan pengobatan agar penyakit yang diderita tidak berkembang semakin parah.

Kanker serviks tahap awal merupakan kondisi dimana perkembangan sel kanker belum berkembang semakin parah. Mereka yang berada di tahap ini merupakan orang-orang yang beruntung sehingga mereka dapat melakukan pengobatan dengan segera. Berbicara mengenai ciri-ciri kanker serviks, ada beberapa pertanda yang kerap dialami oleh penderita. Banyak ciri-ciri kanker serviks tahap awal yang patut untuk diwaspadai, diantaranya:

·         Frekuensi buang air besar yang tinggi

·         Mengalami keputihan yang tidak wajar dengan bau dan warna lendir yang tidak normal

·         Terjadinya pendarahan dengan cara yang tidak normal

·         Rasa sakit yang terjadi di bagian mulut rahim

·         Rasa nyeri di sekitar panggul

·         Timbul rasa sakit ketika berhubungan intim

·         Kesulitan saat buang air kecil

·         Mengalami gangguan pada pencernaan

·         Nafsu makan yang berkurang

·         Selalu merasa lelah yang berkepanjangan

Rasa sakit yang terjadi di bagian mulut rahim merupakan salah satu ciri-ciri kanker serviks tahap awal yang sering dialami oleh penderita. Rasa sakit yang terjadi dapat ditahan tanpa harus mengkonsumsi obat. Tetapi jika tidak segera ditangani, rasa sakit tersebut akan terasa semakin parah ketika stadium penyakit kanker serviks berlanjut. Jika penderita telah merasakan rasa sakit yang sangat, sebaiknya berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Selain itu, ciri penyakit kanker serviks tahap awal yang lainnya adalah terjadinya pendarahan abnormal. Kondisi tersebut dapat terjadi ketika penderita berada pada fase menstruasi. Pendarahan dapat terjadi dengan jumlah pengeluaran darah yang tidak normal atau pendarahan dengan jumlah yang sedikit. Kejadian tersebut dapat terjadi karena leher rahim mengalami iritasi.